Berita di salah satu harian nasional Selasa 11 Januari 2011 yang berjudul Lonjakan Penduduk : Ancaman Krisis  Pangan di depan mata  merupakan berita menarik bagi penulis. Di satu sisi jumlah penduduk Indonesia sudah terlanjur besar, disisi yang lain program pembatasan jumlah kelahiran ( Keluarga Berecana terus digencarkan).Dengan dalih ketakutan akan ancaman bahaya kekurangan pangan kemudian menggencarkan program untuk membatasi jumlah angka kelahiran.

Padahal bila ditinjau dari sisi yang lain dalam konotasi “positip” dan bukan ketakutan jumlah penduduk yang besar merupakan potensi yang sangat besar pula.Jumlah penduduk yang besar bila dibarengi pendidikan yang berkualitas maka akan melahirkan manusia-manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

Selain itu bila mau berusaha Alloh akan menjamin setiap makhluk hidup yang diciptakannya.Tidak ada satu makhluk hidup yang tidak dijamin rezekinya oleh Alloh selagi dia mau berusaha.Ikan di lautan yang jumlahnya milyaran jarang ada yang terdampar mati karena kelaparan,burung-burung di langit. Semut dan sebagainya begitu juga jarang ada yang mati karena kelaparan,padahal mereka binatang-binatang itu tidak dikaruniai akal oleh Alloh.Kita yang seorang manusia hamba Alloh diberi akal dan pikiran mengapa takut tidak bisa makan hanya karena jumlah manusia semakin banyak.Sehingga ketakutan itu kemudian berusaha dengan berbagai cara dan kekuatan mengurangi jumlah kelahiran yang di sebut dengan istilah Keluarga Berencana ( KB ).Dana yang dikeluarkan pun jumlahnya lumayan besar.Akan lebih baik bila konsentrasi kita pada bidang pendidikan yang dapat mengangkat harkat dan drajat mereka begitu juga dana tersebut bisa dipakai untuk menambah alokasi pendidikan masyarakat secara umum agar mereka bisa lebih meningkat kualitas pendidikannya.

Hikmah:

96. Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.( Q.S 7. Al-A’raaf ayat 96)

INGIN SUKSES IKUTI PROGRAM INI

Dapatkan Dolar Disini