PORNOGRAFI MERUSAK MORAL BANGSA MARI BANTU MEMBRANTASNYA

Gb. Mobil Unit Transfusi Darah PMI Gunungkidul

Gb.Siswa Yang dicek darahnya oleh petugas PMI sebelum diambil darahnya untuk didonorkan

Dalam rangka melatih kepekaan social terhadap saudara-saudaranya yang baru tertimpa musibah dan sangat memerlukan transfuse darah maka Ikatan Pelajar Muhammadiyah  SMK Muhammadiyah I Playen mengadakan aksi donor darah.

Donor darah yang dilaksanakan di kampus II sehabis sholat Dzuhur sampai sekitar jam 15.00 WIB  berhasil mengambil darah dari siswa dan guru sebanyak 41 orang dari 60 pendaftar .Ada bebrapa pendaftar yang karena berbagai sebab seperti kesehatan yang baru menurun ,umur belum cukup ,tekanan darah yang belum normal dan sebagainya,sehingga pihak Unit Transfusi Darah PMI Cabang GUnungkidul tidak berani mengambil darahnya.

Gb. Ibu Rismi Wahyuni SPd Diambil darahnya oleh petugas PMI

Banyak pendonor baru dari kalangan siswa yang belum pernah melakukan donor  darah sehingga  ada sebagian yang masih merasa takut dan sebagainya,tetapi setelah diambil darahnya sebagian besar siswa merasa lega karena tidak seperti yang dibayangkan sebelumnya.

Setelah diambil darahnya ,semua peserta mendapat makanan tambahan dari PMI berupa pop mie ( mie gelas), sakatonik liver, biscuit serta  minuman vitazone.Sedangkan sekolah menyediakan susu kedelai, bubur kacang ijo serta telur rebus untuk memulihkan setamina.

Demikian sekilas kegiatan donor darah yang dilakukan Ikatan Pelajar Muhammadiyah  SMK MUHAMMADIYAH I PLAYEN semoga menjadi ladang amal untuk membantu saudara-saudaranya yang baru tertimpa musibah dan perlu transfuse darah.

Hikmah :

Baginda Rasulullah Shallahu Alaihi Wa Sallam, menyampaikan , “Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya”

Dapatkan Dolar Disini