“BARANGSIAPA MENOLONG AGAMA ALLOH MAKA ALLOH AKAN MENOLONGNYA DAN MENGUATKAN KEDUDUKANNYA”

Gb. Pengurus PDM 2005-2010 dihadapan musyawirin 

MUSDA PDM Gunungkidul tanggal 25-26 Desember 2010 yang berlangsung di PDHI Wonosari dan SMK MUHAMMADIYAH I Playen pada acara tanggapan laporan pertanggungjawaban pengurus 2005-2010 ,dari 18 PCM dan 5 ORTOM banyak masukan –masukan kepada pengurus  PDM baik periode 2005-2010 maupun calon pengurus PDM periode 2010-2015.

Yang paling banyak mendapat masukkan adalah pemberdayaan dan perkembangan PKU Muhammadiyah yang berada di Piyaman Wonosari untuk  lebih dioptimalkan agar perkembangannya lebih  bisa dirasakan masyarakat .Keluhan dari beberapa musyawirin bahwa dokterjaga belum siap setiap saat untuk ditindak lanjuti agar pelayanan kepada masyarakat bisa bersaing dengan rumah sakit swasta lainnya.

Gb. Bapak H Subardi mewakili PCM Semanu menyampaikan tanggapan dan masukan

Gb. Sebagian peserta Pleno

Masukan yang ke dua tentang kunjungan –kunjungan ke Cabang yang perlu ditingkatkan sehingga bisa memotivasi pengurus cabang dan ranting untuk menggerakkan roda organisasi dan gerakan dakwah Islam .
Pengadaan buku-buku tuntunan ibadah praktis,buku khutbah Jum’at ,jadwal Sholat untuk masjid-masjid perlu segera direalisasikan agar kesulitan takmir-takmir masjid dalam menyediakan sarana tersebut  bisa teratasi.Pendirian Radio Muhammadiyah serta perintisan Website PDM Gunungkidul  untuk lebih bisa menggembangkan kegiatan dakwah lewat teknologi yang ada.PCM Gedangsari yang sudah merintis website di http://pcmgedangsari.blogspot.com perlu di kembangkan dan ditindaklanjuti PDM untuk kegiatan dan perkembangannya.Begitu juga ADTV yang belum bisa masuk ke daerah-daerah Gunungkidul  agar menjadi masukkan agar dakwah lewat televisi bisa maksimal.

Demikian sekilas tanggapan dan masukkan dari laporan pertanggungjawaban pengurus PDM periode 2005-2010 semoga menjadikan program dan pelaksanaan PDM Gunungkidul periode 2010-2015 lebih sempurna.

Hikmah :

27. Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengkhianati Allah dan Rasul (Muhammad) dan (juga) janganlah kamu mengkhianati amanat-amanat yang dipercayakan kepadamu, sedang kamu mengetahui. ( Q.S. Al-anfaal ayat 27 )