Gb. Slogan anti rokok

Kebiasaan merokok yang sangat “ merakyat “ baik di masyarakat maupun dilingkungan pendidikan baik dari tingkatan Sekolah Lanjutan Pertama maupun SLTA dan Perguruan Tinggi  sangat mengkawatirkan bagi kita yang mau berpikir positif.Mengapa begitu,karena para pelajar tersebut merupakan generasi penerus yang akan menggantikan kita bila kita sudah tua atau dipanggil oleh Alloh SWT.

Bila mereka yang menjadi calon generasi penerus adalah generasi perokok maka secara rasional ditinjau dari segi kesehatan, kesehatan mereka akan lemahkhususnya di usia-usia produktif.Hal ini perluusaha keras untuk meminimalisir konsumsi rokok dilingkungan pelajar.

Salah satu usaha yang bisa dilakukan selain dengan penyuluhan adalah dengan membuat pamfet-pamflet atau baliho serta spanduk dengan tema seperti yang tertulis pada judul artikel di atas: “,MATIKAN ROKOK ANDA SEBELUM ROKOK MEMATIKAN ANDA DAN ORANG YANG ADA DI SEKITAR ANDA”.Dengan memasyarakatkan slogan ini di sekolah-sekolah minimal bagi para pelaku khusunya pelajar akan berpikir sejenak tentang kebiasaanya menghisap rokok sehingga diharapkan timbul perenungan kemudian ada usaha untuk mengurangi konsumsi rokok tersebut.

Begitu juga bagi pelajar yang baru mau mencoba merokok karena takut di olok-olok teman dengan perkataan “ BANCI” dan sebagainya akan mempunyai tekad dan kemauan untuk tidak mencicipi menghisap rokok sehingga masih ada pelajar penerus generasi muda yang terselamatkan dari bahaya kecanduan rokok.

Mari  sosialisasikan slogan “ MATIKAN ROKOK ANDA SEBELUM ROKOK MEMATIKAN ANDA “ di lingkungan sekolah dan masyarakat umum di sekitar kita. Semoga kita diberi kekuatan oleh Alloh SWT untuk tidak tergiur menghisap rokok dan mempunyai kekuatan untuk memasyarakatkan budaya anti rokok.

Hikmah :

“Sayangilah apa yang ada di bumi maka engaku akan disayangi apa yang ada di langit”