PORNOGRAFI MERUSAK MORAL BANGSA MARI KITA MENGHINDARINYA

Berakit-rakit ke hulu berenang -renang ke tepian

Dalam rangka menyambut tahun baru 1432 Hijriah SMK MUHAMMADIYAH I Playen mengadakan Heiking dan Bakti sosial yang dilaksanakan pada hari Kamis 16 Desember 2010.Peserta heiking saat ini adalah seluruh siswa kelas I yang terdiri dari 9 kelas berangkat dari kampus II sekitar jam 07.30 WIB setelah terlebih dahulu diadakan aple pemberangkatan dan do’a bersama yang dipimpin oleh bapak Rustamto Sag.

Seluruh siswa dibagi menjadi 37 regu atau sangga dan diberangkatkan secara bergiliran dengan menempuh sekitar 15,4 km menuju lokasi bakti sosial di desa Pengkol kecamatan NGlipar Gunungkidul.

Rute yang dilewati heiking saat ini Stra Kampus II- Depan Kampus I-SMKN 2 WNO- Perempatan PKU Muhammadiyah WNO- Balai desa Piyaman- Pakel Jaluk-SDN Gari –Lapangan Sepak Bola Gari-Perempatan Karang Tengah-Jembatan Kali OYO Ngembel-Lapangan Sepak Bola Sendowo- Finish di lokasi Balai Desa Pengkol.

Sesampai di lokasi dilanjutkan sholat Dzuhur dan persiapan pengajian serta penyerahan dan penanaman  pohon palem, file paper,kotak infak.Sekitar jam 13.30 acara dimulai dengan gema wahyu illahi yang dibawakan Rohmad Eko dilanjutkan penanaman pohon palem secara simbolis oleh kepala sekolah SMK Muhammadiyah I Playen yang diwakili bapak Sadiyo SPd dan dilanjutkan sambutan kepala sekolah,sambutan kepala desa Pengkol ,penyerahan hadiah  dan sertifikat lomba antar TPA se desa Pengkol.Pengajian disampaiakn oleh bapak Margito Sag guru ISMUBA SMK MUHAMMADIYAH I  PLAYEN.

Jam 14.30 WIB acar selesai dilanjutkan kebersihan lingkungan ,pembagian HP yang di bawa panitia,pembagian  jalur truk untuk  pulang dan dilanjutkan penutupan.

Demikian sekilas kegiatan bakti sosial ,heiking  di desa Pengkol,NGlipar Gunungkidul.

Liha Foto-Fotonya

Di Sini

Hikmah :

“Perumpamaan orang yang berzikir kepada Robbnya dan yang tidak, seumpama orang hidup dan orang mati. “(HR. Bukhari dan Muslim)