Innal lillahi wa inna ilaihi roji’un

Telah dipanggil ke hadirat Alloh SWT salah satu pejuang Islam di Gunungkidul Ustazd NGadni  Al-Huda pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikmah Sumberejo Karangmojo Gunungkidul pada hari Kamis 16 Desember 2010 sekitar jam 08.00 WIB.Ustazd NGadni Al-Huda merupakan pendiri dan perintis Pondok Pesantren Al-Hikmah Karangmojo bersama dengan KH  Harun Al-Rosyid   pada tahun 1989.

Pesantren Al Hikmah, berada di daerah Gunungkidul tersebut di dalamnya ada pendidikan formil SD, SMP, SMK, MA . GRATIS. Kelebihan Pondok Pesantren yang dirintis almarhum adalah tidak menari biaya pada para santrinya baik mondoknya maupun  sekolahnya. Semoga mampu menjadi benteng dhuafa di Indonesia.

Pondok yang dirintis  almarhum mempunyai berbagai usaha untuk menopang biaya hidup santri –santrinya walapun juga ada  bantuan dari para donatur tetap, para donatur tidak tetap, instansi pemerintah (baik Daerah tk.II, Daerah Tk.I dan Pusat), infaq/shadaqah dari masyarakat.
Sampai saat ini, semua santri yang berjumlah sekitar tujuh ratus orangdan  dapat memperoleh akomodasi dan pendidikan gratis tanpa dipungut biaya apapun.Berkembangnya pondok Pesantren tersebut tidak terlepas dari kegigihan Ustazd NGadni Al-Huda Almarhum.

Sewaktu penulis berta’ziah ke rumah duka bersama seorang rekan yang pernah sowan almarhum rekan tadi mengatakan bahwa rumah yang pernah di ihat pada tahun 1984 tersebut tidak berubah sampai sekarang,berupa rumah tua dengan lantau dari anyaman bambu.Betul-betul qonaah komentar salah satu rekan tadi.

Selamat jalan ustazd semoga engkau tinggal istirahat tidur dengan nikmat kubur sampai hari pembalasan tiba dan bisa menyeberangi jembatan shirot serta masuk ke Surga Alloh SWT Amien.