PORNOGRAFI MERUSAK MORAL ANAK-ANAK KITA ,AKANKAH KITA DIAM SAJA ?

Gb. Peserta Ujian Sertifikasi Pengadaan barang dan Jasa Pemerintah

Gb. Ketuan LKPP Jakarta Ir Arief Rahman Hakim Memberikan sambutan dan pengarahan

Ujian Sertifikasi Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Barang /Jasa Pemerintah sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 dilaksanakan di Hall Gedung LPPM Unsoed Purwokerto pada hari Sabtu tanggal 1 Desember 2010.Ujian ini dilaksanakan oleh LPPM Unsoed yang bekerjasama dengan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang /Jasa Pemerintah ( LKPP )Jakarta.

Dalam sambutannya bapak Ir. Arif Rahman Hakim M S.selaku ketua LKPP Jakartamenyampaikan bahwa untuk bisa mendapatkan sertifkat Kompetensi  Sertifikasi pengadaan barang dan jasa pemerintah harus menguasai 56 unit kompetensi,sedangkan ujian saat ini baru mencakup 17 kompetensi,sehingga diharapkan kepada seluruh peserta untuk selalu meningkatkan pengetahuannya untuk mengejar kompetensi yang belum di dapatkan .Selain itu idealnya untuk menguasai 17 kompetensi tersebut diperlukan 15 hari pendalaman materi tetapi saat ini dipadatkan menjadi 2 hari.Selain itu menurut bapak Ir. Arif Rahman Hakim MS saat ini ada sekitar seratus duapuluhan ribu orang yang sudah bersertfikat pengadaan barang dan jasa pemerintah.

Setelah sambutan dari LKPP Jakarta dilanjutkan penjelasan teknis panitia kepada seluruh peserta ujian agar ujian yang akan dilaksanakan nanti lancar dan mendapatkan hasil yang maksimal.

Dalam ujian nanti hasil akan dikelompokkan menurut nilai yang didapatkan peserta.Untuk nilai 141-168 mendapatkan predikat L2,nilai 169-219 mendapat predikat L4 sedangkan nilai 220-255 mendapatkan predikat L5 yang merupakan sertifikat tertinggi untuk masa berlaku 5 tahun.

Tepat jam 09.00 WIB ujian dimulai dengan waktu yang disediakan 120 menit untuk mengerjakan 90 soal yang terdiri 3 macam.Jenis yang pertama soal Betul –Salah sebanyalk 25 solal,Jenis yang kedua Pilihan Ganda dari 4 pilhan yang disediakan dengan jumlan soal 55 soal sedangkan jenis yang ketiga soal penalaran dengan 4 pilihan,jumlah soal ini sebanyak 10 soal.Tepat pukul 12.00 WIB waktu yang disediakan panitia habis ,soal serta LJK di kembalikan kepada panitia.

Bagi peserta ujian yang ingin mendapatkan dan mengetahui hasil ujian dapat membuka di WEBSITE :

www.lkpp.go.id sekitar sebulan setelah ujian.Selain itu yang ingin berkomunikasi lewat email tentang sertifikasi pengadaan barang dan jasa pemerintah dapat mengalamatkan kepada :

email sertifikasi@lkpp.go.id .

Demikian sekilas tentang ujian sertifikasi pengadaan barang dan jasa pemerintah yang semoga Alloh SWT selalu member kekuatan kepada kita Amien.

Hikmah :

  • Hadis riwayat Anas bin Malik ra., ia berkata:
    Rasulullah bersabda: Tiga perkara yang akan mengiringi mayit, yang dua akan kembali dan yang satu akan menetap. Ia akan diiringi oleh keluarganya, hartanya dan amal perbuatannya. Keluarga dan hartanya akan kembali dan tinggallah amal perbuatannya. (Shahih Muslim No.5260)