PORNOGRAFI MERUSAK MORAL BANGSA, MARI BANTU MEMBRANTASNYA

Gb.Lokasi Tadabur Alam di alas kidul kali

Gb. Sebagian Peserta istirahat menikmati bekal makanan dari rumah

Dalam rangka menyambut tahun baru 1432 H yang bertepatan dengan 7 Desember 2010 M TPA Al-Huda Singkar mengadakan tadabur alam ke lokasi perbatasan desa Mulo yang berjarak kurang lebih 3 Km dari masjid.

Anak-anak TPA berkumpul di masjid sekitar jam 07.00 WIB dan setelah dibagi menjadi lima regu serta diberi penjelasan dan do’a pemberangkatan maka satu persatu diberangkatkan menuju lokasi.Dengan melewati jalan desa anak-anak menikmati rekreasi yang murah dan menyenangkan ini.

Sesamapi di kali Wunut yang merupakan sungai dengan hutan kecil disekitarnya anak-anak istirahat sejenak dengan menikmati pemandangan sekitar dan berfoto sebentar.Selesai istirahat dilanjutkan perjalanan kembali dengan melewati perkampungan serta ladang dan ada juga lokasi peternakan ayam.

Sekitar jam delapan pagi sampai dilokasi yang sudah dituju.Anak-anak langsung mencari tempat yang teduh kemudian membuka bekal makanannya dari rumah dan menikmatinya dengan lahapnya.Sambil menikmati makanan di depan tepatnya disebelah utara terlihat pemandangan yang indang denga pegunungan seribu dan gunung Merapi yang baru saja mengeluarkan laharnya belum lama ini.

Selesai menikmati bekal makanan dilanjutkan permainan untuk mengisi kegiatan dengan permainan game ” Seven Boom” dengan ceria anak-anak melaksanakan apa yang diperintahkannya termasuk yang merasa salah mengikuti perintah untuk mendapat hadiah.

Sekitar setengah jam permainan selesai dan dilanjutkan perjalanan pulang dengan diatur sesuai kelompoknya atau regunya mulai yang terkecil dan yang dibelakang sendiri anak-anak yang paling besar.Jam Setengah sepuluh sampai kembali di masjid tercinta Al-Huda kemudian setelah istirahat sejenak dilakukan penutupan dengan do’a bersama.

Gb. Regu 3 yang merupakan regu terkecil berpose sebelum pulang

Demikian kegiatan tadabur alam TPA Al-Huda Singkar Wareng Wonosari Gunungkidul dakam mengisi liburan tahun baru Hijriah 1432 H.Semoga menjadi bagian kecil dari program menyiapkan generasi masa depan yang sholeh dan sholihah.

Hikmah:

Abdullah ibnu Mas’ud Ra berkata, “Aku bertanya kepada Rasulullah, “Ya Rasulullah, amal perbuatan apa yang paling afdol?” Beliau menjawab, “Shalat tepat pada waktunya.” Aku bertanya lagi, “Lalu apa lagi?” Beliau menjawab, “Berbakti kepada kedua orang tua.” Aku bertanya lagi, “Kemudian apa lagi, ya Rasulullah?” Beliau menjawab, “Berjihad di jalan Allah.” (HR. Bukhari)