Gb. Sebagaian Jama'ah Haji menuggu jemputan

Kepulangan jama’ah Haji dari tanah suci tahun 1431 H /2010 M di Gunungkidul disambut dengan antusia oleh masyarakat dan keluarga.Walaupun jadwal kepulangan haji molor beberapa jam tidak mengurangi antusias keluarga dan umat Islam untuk  menyambutnya.Bahkan ada yang menjemput ke bandara Adisumarmo Solo sejak sebelum Sholat Subuh hari Senin 6 Desember 2010.

Penyambutan jama’ah haji di bangsal Sewokoprojo Wonosari Gunungkidul ,masyarakat mulai memadati depan pintu gerbang dan sekelilingnya sejak bakdo Dzuhur.Dari depan pintu gerbang sampai samping taman Parkir penuh dengan keluarga yang akan menyambut keluarganya yang baru pulang dari tanah suci.

Sekitar pukul 13.30 WIB mobil patroli datang dari Bandara Adisumarmo Solo dan diikuti dengan bus-bus pengangkut jama’ah haji dibelakngnya.Mobil patrolin dan bus pengangkut jama’ah ahji langsung menuju bangsal SewokoProjo.Penjaga pintu gerbang bangsal bekerja keras menahan agar masyarakat penjemput tidak ikut masuk dahulu.

Setelah jama’ah masuk bangsal dan menduduki kursi yang sudah disediakan panitia ,maka upacara penyambutan dimulai.Dipertengahan upacara masyarakat penjemput sudah diperbolehkan masuk dan memadati bangsal dan sekitarnya.Hujan turun menyambut kedatangan jama’ah haji dan mengiringi do’a penyambutan yang dipimpin oleh KH Ja’far dari PP Srimpi Karangmojo.

Selesai upacara penyambutan , masyarakat penjemput dan keluarga berhamburan mencari keluarganya yang baru pulang dari tanah suci ,masing -masing menumpahkan kegembiraannya serta minta untuk dido’akan agar tahun depan bisa mengikuti jejaknya menjadi tamu Allah di Mekah Al-Mukharomah.

Selesai melepas rindu dengan keluarga mobil-mobil penjemput yang tadinya diparkir di Taman Parkir Wonosari mulai masuk ke Bangsal untuk menjemput keluarga yang baru pulang menjadi tamu Alloh SWT.

Selamat datang bapak iBu Semoga menjadi Haji Mabrur .Amien.

Ingin Lihat Foto-Fotonya Silahkan bukaDi SINI