PORNOGRAFI MERUSAK MORAL ANAK CUCU KITA
AKANKAH KITA DIAM MEMBIARKANNYA?

`Sebagai tindak lanjut dari penetaran CNC Dasar di P4TK Bandung tahun 2009 selama sebulan ,maka Pusat Pengembangan Dan Pemberdayaan Pendidik Dan Tenaga Pendidikan Bidang Mesin dan Teknik Industri melakukan monitoring ke SMK Muhammadiyah I Playen.Petugas Monitoring yang terdiri dari Ibu Kania Amalia S.Pd,M.Pd dan Ibu Apri Hatiningsih S.AP mengunjungi SMK Muhammadiyah I Playen pada hari Kamis 2 Desember 2010 sekitar jam 09.00 WIB.

Gb. Ibu Apri Hatiningsih S.AP,Ibu Kania Amalia SPd,MPd,bp Drs Sutopo Giri Santoso

Setiba di sekolah disambut  kepala sekolah bapak Drs Sutopo Giri santoso dan setelah menyampaikan  surat tugas serta materi monitoring sebanyak empat bendel  yang wajib diisi  oleh penulis ,Kepala Sekolah, rekan sejawat serta siswa  ,selanjutnya ibu Kania dan ibu Apri beramah tamah dengan bapak Kepala sekolah serta bapak Drs Widjarto yang pernah juga melakukan penataran di P4TK Bandung.

Beliau berdua yang sebelumnya memonitoring di SMK N 2 Wonosari sempat jalan kaki menuju SMK Muhammadiyah I Playen walaupun akhirnya setelah mau kembali dapat mobil angkot dan sampailah disekolah yang dituju.

Bendel monitoring setelah di isi oleh bapak Kepala sekolah, bapak Drs Widjarto selaku rekan guru ,penulis serta salah satu siswa kelas 3 Mesin B saudaraFrengki Raharjo diserahkan kembali pada beliau berdua untuk disampaikan ke P4TK Bandung.

Setelah mengecek berkas monitoring dan mencocokannya beliau berdua menikmati ayam goreng khas Gunungkidul.Sekitar satu jam beliau berdua memonitoring dan kemudian minta ijin untuk melanjutkan kembali ke SMK N 2 Wonosari sebab ada hasil monitoring sebagian guru yang belu diambilbelum diambil.Dengan mobil kijang Biru beliau kita antarkan ke SMK N 2 Wonosari untuk kemudian melanjutkan ke penginapan di Jogja dan malamnya dengan kereta api dari setasiun TUGU puleng kembali menuju ke Bandung.

Semoga hasil monitoring ini bisa menjadi masukan P4GT Bandung dan akhirnya bisa membantu meningkatkan kualitas Guru SMK di bidang Teknik mengikuti perkembangan teknologi yang selalu berjalan dengan pesat.

Hikmah:

“Sayangilah apa yang ada di bumi maka engkau akan disayangi apa yang ada di langit”