Pengajian kasepuhan malam Jum’at Pon putaran bulan Nopember 2010 bertempat di rumah mas Paimin Singkar II.Pengajian yang diikuti oleh bapak-bapak dan Ibu -Ibu kasepuhan tersebut Insya Alloh rutin diadakan setiap 35 hari sekali ( selapanan) yang bertepatan dengan malam Jum’at Pon. Selain Tadarus Al-Qur’an juga ditambah arisan dan program yang lain termasuk kajian agama Islam.

Untuk putaran  malam Jum’at Pon tanggal 25 Nopember 2010 pembahasan difokuskan pada laporan hasil penjualan kekayaan pengajian berupa kambing ,pembagian keuntungan dan program pembelian kambing serta anggota yang pada tahun ini kejatah mendapatkan giliran Hewan Kurban. Pada tahun 1432 H nanti yang mendapat giliran jatah hewan Kurban adalah Ibu Ladiyem, Ibu Darmodaldi serta bapak Wadiyo.

Selain itu juga dibahas  program, pengajian menyambut malam tahun baru 1432 H ( 1 Suro ) dan disepakati bertempat di rumah bapak Sastro Wagimin Singkar II.Ibu-Ibu kebagian membelikan bahan yang akan dimasak serta memasaknya sedangkan bapak -bapak kebagian menggerakkan jama’ah untuk menghadiri pengajian tersebut.

Demikian sekilas kegiatan pengajian tiap malam Jum’at Pon di lingkungan masjid Al-Huda Singkar II,semoga Allah SWT memberi kekuatan kepada kita Amien.
PT Arminareka Perdana