SMK Muh I Playen Berkurban di desa Nglipar Gunungkidul

Gb. Sebagian Jama'ah yang ada

Sudah menjadi kegiatan rutin sekolah bahwa setiap ada kegiatan besar keagamaan selalu memeriahkan dengan membuat kegiatan baik di kampus maupun di luar kampus. Kegiatan tersebut selain mendidik para siswa untuk peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT juga untuk mendekatkan pihak sekolah dengan masyarakat.

Untuk itu pada tanggal 13 November 2010 SMK Muhammadiyah I Playen mengadakan kegiatan pengajian sekaligus pemberian hewan qurban kepada masyarakat Desa Nglipar, Gunungkidul. Hadir dari pihak sekolah diantaranya Bapak Kepala Sekolah, Drs. Sutopo Giri Santoso dan sejumlah guru karyawan. Sedangkan dari pihak desa diantaranya Kepala Dusun Nglipar Lor, Takmir Masjid al-Barokah, dan masyarakat yang ingin mengikuti pengajian tersebut.

Adapun jumlah hewan yang diberikan kepada masyarakat sejumlah 3 ekor kambing jantan. Selain itu pihak sekolah juga membantu biaya penyelenggaraan pengajian (konsumsi, transport untuk pembicara dan sarana prasarana). Bagi masyarakat sangat berterimakasih atas kesediaan SMK Muhammadiyah I playen membantu masyarakat di desa Nglipar Lor mengingat daerah tersebut adalah salah satu wilayah yang kemarin tertimpa musibah gempa bumi di Jogjakarta. Semoga kegiaatan tersebut bermanfaat dan semakin merekatkan hubungan sekolah dan masyarakat. Semoga*