PORNOGRAFI MERUSAK MORAL BANGSA, MARI BANTU MEMBRANTASNYA

Gb. Pantai Drini

Keindahan alam ciptaan Allah SWT di Gunungkidul DIYogyakarta salah satunya adalah pantai Drini.Lokasi pantai Drini bila ditempuh dari Wonosari yang merupakan ibukota Gunungkidul berjarak sekitar27 Km dengan melewati pantai Baron,pantai Kukup kemudian pantai Drini.Bila dari Yogyakarta berjarak sekitar 67 Km.Dari Yogyakarta  sebelum masuk kota Wonosari tepatnya di bundaran Siyonoharjo belok ke kanan lewat Ringroad selatan dan setelah melewati perempatan  Seneng Siraman belok ke kanan menuju pantai Baron.

Dari perempatan Seneng Siraman akan melewati Karangrejek, Mulo danlurus terus ke selatan melewati desa Karang asem, Kemiri ,Kemadang dengan jalan yang berkelok-kelok menanjak dan menurun yang perlu ekstra hati-hati bila kita mengendarai sepeda motor maupun mobil. Di kanan kiri jalan sesampai di Kemiri akan terlihat pegunungan seribu yang berjejer dengan kuatnya.

Sebelum masuk pantai kita akan melewati TPR dimana selain karcis untuk pengunjung juga karcis untuk parker sepeda motor maupun mobil akan ditarik di TPR ini.Bila kita ingin melihat keindahan pantai Baron kita bisa lurus terus ke Selatan masuk pantai Baron tetapi bila kita ingin langsung ke pantai Drini maka sebelum masuk pantai Baron langsung belok ke kiri menuju pantai Drini dengan terlebih dahulu melewati pantai Kukup dengan pemandangan ombak yang sangat besar.

Sekitar 5 km dari pantai Baron kita akan masuk pantai Drini yang masih belum banyak tercemari oleh manusia. Subkhanalloh pantai dengan pasir putih dibibirnya bisa kita lihat di depan kita dengan pulau  Drini dan air laut yang luas membiru disertai gulungan ombak yang sangat besar.Kita bisa bermain-main di atas pasir putih dan bila ingin istirahat bisa berteduh dibawah pepohonan yang rindang. Bila ingin sholatpun sudah tersedia masjid yang representative dengan ukuran 7 m x 7 m.

Bila kita ingin ke pulau Drini tinggal menyeberang air payai atau pasir putih kemudian dengan jalan setapak naik ke pulau tersebut untuk melihat pemandangan lepas laut luas maupun pemandangan alam di sekitarnya.

Mari bila ada waktu dan kesempatan berkunjung ke pantai Drini Gunungkidul Yogyakarta bersama kerabat saudara atau keluarga.Selamat berlibur.

 

Hikmah:

“Umatku akan tampil pada hari kiamat dengan wajah bersinar, tangan serta kakinya berkilauan dari bekas-bekas wudhu.” (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim)