Gb. Pengurus IPM

Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM penguru Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMK MUHAMMADIYAH I Playen sekaligus melaksanakan program kerja periode 2010-2011 dilaksanakan pengajian dilanjutkan kegiatan OUT BOND di pantai Drini Gunungkidul.

Pengajian yang dimulai hari Rabu 17 Nopember 2010 dengan Sholat Maghrib berjama’ah dilanjutkan tadarus Al-Quran yang dipandu oleh bapak Wadiyo dilanjutkan Sholat Isyak berjama’ah.Selesai Sholat Isyak dilanjutkan sambutan kepala sekolah SMK MUHAMMADIYAH I PLAYEN bapak Drs Sutopo Giri santoso . Setelah acara makan malam dilanjutkan materi keagamaan yang saat ini difokuskan pada peningkatan kualitas membaca Al-Qur’an . Pemateri pertama beliau bapak Sandi Rohman SAg dan dilajutkan praktek membaca secara personal sekaligus untuk mengetahu tingkatan kualitas baca Al-Qur’an dari masing-masing pengurus IPM.

Sekitar jam 05.30 WIB seluruh peserta menuju lokasi pantai Drini dengan sebuah truk dengan dikawal oleh guru-guru pendamping, bapak Pranowo, bapak Agus Cahyo dan bapak Alim Budi Atmojo serta mas Supriyanto.Sampai pantai Drini setelah istirahat sejenak sambil menikmati keindahan pantai Drini, dilanjutkan penjelasan umum oleh pembina IPM tentang kegiatan pagi itu.

Kegiatan dibagi menjadi beberapa permainan  yang wajib diikuti oleh seluruh peserta.Dengan di selingi makan pagi yang dibawa dari kampus oleh mas EKo Daryono acara dilanjutkan kembali dengan permainan-permainan OUT

Sekitar jam 23.00 WIB seluruh peserta istirahat ,dan pada jam 03.00 WIB dilanjutkan sholat Lail yang dipandu bapak Ali Shodiqin SAg dilanjutkan sholat Subuh. Selesai Sholat Subuh dilanjutkan Kultum dan penjelasan teknis olek ketua IPM.

Sekitar jam 05.30 WIB dengan kendaraan Truk seluruh pengurus IPM melanjtkan kegiatan di pantai Drini Tepus Gunungkidul . Setelah melewati perjalanan sekitar 45 menit sampailah di lokasi pantai  Drini dilanjutkan istirahat sejenak sambil menikmati keindahan dan pemandangan pantai Drini yang sejuk.

Setelah istirahat sejenak dilanjutkan penjelasan kegiatan oleh bapak Agus Cahyo pak Alim dan Mas Pranowo.Permainan OUT BOND 1, OUT BOND 2 , OUT BOND 3,dan OUT BOND 4 dilaksanakan diselingi makan pagi yang dibawa oleh bapak Eko Daryono dari sekolah. Selesai makan pagi dilanjutkan permaian selanjutnya sampai menjelang sholat Dzuhur .setelah sholat Dzuhur dilanjutkan penutupan dan kembali ke sekolah tercinta SMK MUHAMMADIYAH I PLAYEN.

Demikian sekilas kegiatan IPM SMK MUHAMMADIYAH I PLAYEN ,semoga Alloh SWT selalu memberi kekuatan kepada kita.

Lihat Foto-Fotonya :Di Sini

Hikmah:

“Sayangilah apa yang ada di bumi maka engkau akan disayangi apa yang ada di langit”