Kejadian ini penulis lihat sewaktu menjenguk tetangga yang sudah tua dan beberapa hari sakit dan harus di rawat di Rumah Sakit .Terakhir kali sewaktu mau berangkat ke sekolah sekitar jam 06.00 WIB karena melewatu rumahnya ,penulis mampir sekaligus menjenguk keadaannya. tetangga tadi masih bisa diajak komunikasi hanya dari raut wajahnya terlihat gundah dan sepertinya ada perasaan takut yang luar biasa. Tangannya selalu mencari pegangan terutama kepada istrinya dan dari sorot matanya terlihat kegelisahan dan sepertinya ada perasaan takut luar biasa.

Setelah beberapa saat menunggui akhirnya penulis  minta diri untuk berangkat ke sekolah,dan dijawab oleh simbah tersebut dengan anggukan.Sesampai di sekolah sekitar jam 08.30 WIB penulis di bel oleh istri bahwa tetangga tersebut sudah dipanggil kehadaoan Alloh SWT sekitar jam 08.00 WIB.Akhirnya setelah memberesi tugas-tugas di sekolah penulis pulang untuk takziah.

Penulis masih sangat terkesan sewaktu dua jam sebelum meninggal menjenguknya ,terlihat sangat ketakutan dan gelisah, dan ini merupakan pengalaman yang sangat terkesan .