Peserta Kunjungan menerima penjelasan dari PT Diametral Involute

Bapak Jaya R memberikan penjelasan kepada peserta KI

SMK Muhammadiyah I Playen Gunungkidul khususnya program study Permesian dan Pembentukan pada tahun 2012 mengadakan kunjungan Industri ke PT Diametral Involute Jakarta.Kunjungan Industri dengan tujuan menambah wawasan siswa serta guru tentang Dunia Industri dan Dunia Usaha sehingga para siswa bisa melihat secara langsung proses yang dilaksanakan di perusahaan.

Sekitar seratus siswa jurusan Permesinan dan Pembentukan  berangkat dari SMK Muhammadiyah I Playen  hari Selasa 1 Mei 2012 berangkat dari sekolah dan pagi harinya transit di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta. Dari Asrama Haji pagi hari tanggal 2 Mei menuju PT Diametral Involute di Daerah Industri Pulogadung.

Sesampai di lokasi para peserta diterima langsung oleh segenap jajaran Pimpinan PT Diametral Involute .Setelah acara penjelasan dan pembagian topi dari PT Diametral kepada seluruh rombongan ,rombongan sekolah dibagi menjadi 4 kelompok .Acara selanjutnya dengan pendamping dari PT Diametral Involute seluruh rombongan mengelilingi areal perusahaan baik di Unit I maupun di Unit II.

Sambil mengelilingi areal perusahaan seluruh peserta kunjungan mendapat penjelasan dari petugas dengan jelas dan gamblang. Selesai mengelilingi areal perusahaan seluruh peserta masuk ke ruang pertemuan dan sambil menikmati minum snak yang sudah disediakan oleh PT Diametral acara ramah tamah dilanjutkan.

Setelah pembukaan dilanjutkan sambutan dari PT Diametral Involute yang diwakili oleh bapakTri Mulyono mewakili Presiden Dirktur PT Diametral Involute bapak Reky Sugiaro.Dalam sambutannya bapak Tri Mulyono menjelaskan panjang lebar tentang PT Diametral Involute dari berdirinya , jenis produksi, kerjasama dengan perusahaan  lainnya ,jumlah karyawan serta perkembangan Industri saat ini.

Dalam penjelasannya beliau menyampaikan bahwa PT Dimatral Involute  berdiri tahun 1994 dan sampai sekarang dalam perkembangannya  menjadi dua Unit di Pulogadung dan dalam jangka pendek ini akan membuka cabang baru di daerah Industri di Krawang Jawa Barat yang luasnya 3 kali lipat dari luas perusahaan yang ada sekarang ini.

Sambutan dari SMK Muhammadiyah I Playen di wakili oleh penulis  mewakili bapak Kepala Sekolah .Dalam sambutan tersebut SMK Muhammadiyah I Playen mengucapkan  terima kasih yang sebesar-besarnya atas diterimanya seluruh rombongan dari SMK Muhammadiyah I Playen .Sekolah menyadari bahwa kesibukkan  perusahaan yang tetap beroperasi 24 jam untuk memenuhi tuntutan pasar ,tetapi dengan kesibukan yang sangat padat tersebut  perusahaan masih menyempatkan waktu serta jajaran pimpinannya menyambut rombongan dari SMK Muhammadiyah I Playen.Selain itu sekolah juga Diametral Involute dengan SMK Muhammadiyah I Playen yang saling menguntungkan.

Selesai sambutan dilanjutkan penjelasan tentang PT Diamtral Involute oleh bapak Mardiyanto dan dilajutkan seasion Tanya jawab dengan rombongan dari sekolah.

Acara tukar cendera mata dan do’a penutup mengakhiri  kegiatan kunjungan Industri SMK Muhammadiyah I Playen .Rombongan sekolah akhirnya melanjutkan perjalanan ke Bandung untuk rekreasi belanja di Cibaduyut Bandung.

Demikian sekilas acara kunjungan Industri program studi Permesinan dan Pembentukan SMK Muhammadiyah I Playen tahun 2012 di PT Diametral Involute,semoga manambah wawasan para siswa kelas III yang sebentar lagi akan memasuki dunia kerja.

Lihat Foto-Foto Lainnya di : Sini

Hikmah:

“Umatku akan tampil pada hari kiamat dengan wajah bersinar, tangan serta kakinya berkilauan dari bekas-bekas wudhu.” (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim)

About these ads