Salah satu contoh celana super pendek

Hotpants, sejenis celana super pendek, kini bukan  hanya dikenakan wanita saat ke kamar mandi atau istirahat di tempat  tidur.Trend Keluar rumah dengan menggunakan Celana Super Pendek ( Hotpants ) melanda remaja –remaja putri kita.Apalagi dengan sebagian artis-artis yang sering nampang di televisi serta pemain-pemain band juga berpakaian semacam itu maka membuat sebagian remaja putri keranjingan pakaian yang tidak sopan serta seronok tersebut.

Awalnya, hotpants ini dikenalkan oleh penari latar yang sering muncul di televisi. Kemudian banyak artis-artis yang mulai menggunakan hotpants  untuk acara shownya.Dunia industri dan berbagai event lainnya, seperti di serkuit balap  Grand Prix atau sebagai SPG sebuah produk tertentu untuk menarik perhatian yang juga menggunakan artis yang berpakaian hotspants ,alasannya  biar terlihat lebih seksi dan menarik bagi laki-laki.

Di kota-kota besar bahkan pakaian seronok ini mulai dikenakan dari lapisan: atas, menengah hingga strata masyarakat lapisan bawah.Bahkan sering kita jumpai, remaja muslimah berpakaian hotpants berseliweran di jalan-jalan dan tempat keramaian,

Dukungan kaum feminis dan aktifis kesetaraan gender membuat penggemar pakaian seronok ini seperti disanjung dan dipuji.Kaum feminis dan aktivis kesetaraan gender membela mati-matian fenomena hotpants yang belakangan ini semakin merajelela.Atas nama Hak-Asasi Manusia (HAM), wanita merasa berhak mengenakan pakaian seronok apa pun. Ukuran moralitas, jangan diukur dari cara seseorang berpakaian. Begitu mereka yang jauh dari nilai-nilai etika dan kesopanan berdalih.

Melihat hal semacam ini kita sebagai orang timur harus menjunjung tinggi nilai-nilai ketimuran yang penuh dengan kesopanan baik dalam berpakaian maupun dalam hal lainnya.Mari samapaikan kepada para remaja putrid kita bahwa pakaian Indonesia  yang menutup aurat lebih mulia dari pakaian Barat yang  mengumbar aurat.Bagi yang muslimah, lebih baik lagi, jika berjilbab dan berpakaian muslimah,tentu lebih anggun dan terjaga.

Semoga para remaja putrid masih bisa menjunjung  etika dan kesopanan budaya ketimuran bangsa ini yang santun dan sopan.

Hikmah :
Apabila perzinaan dan riba telah melanda suatu negeri maka mereka (penghuninya) sudah menghalalkan atas mereka sendiri siksaan Allah. (HR. Ath-Thabrani dan Al Hakim)

About these ads