Gb.Sebagian jama'ah memenuhi balai desa Wareng

Gb.Jama'ah calon haji dari Majelis Tabungan Haji Al-Muhtadin Wareng yang berangkat tahun 2011

Jama’ah tabungan haji Al-Muhtadin Wareng,Wonosari Gunungkidul berlangsung pada hari Jum’at 23 September 2011 di balai desa Wareng.Sejak ba’da Isya’ jama’ah dari berbagai penjuru desa Wareng, desa Mulo dan Grogol Paliyan.Balai desa Wareng dan halaman penuh dengan jama’ah bahkan sampai luar halaman balai desa.

Sekitar jam 20.30 WIB acara dimulai dengan pembacaan gema wahyu Illahi dan dilanjutkan sambutan panitia yang diwakili oleh bapak Parjoyo selaku Ketua Majelis Tabungan Al-Muhtadin Wareng.Dalam laporannya  bapak Parjoyo menyampaikan bahwa tahun 2011 jama’ah calon haji yang diberangkatkan sebesar 6 orang yaitu : 1.Bapak Nawiyo ,2 Bu Titik Ponijem 3.Bapak Drs Sihono Nurhasyim 4.Ibu Samiyati SPd , 5. Bapak Wagiyo SPd I, 6 Ibu NGadiyem

Kata Pamit calon jama’ah haji diwakili oleh Drs Sihono Nurhasyim ,dalam kata pamitnya bapak Drs Sihono minta do’a restu kepada seluruh hadirin agar bisa melaksanakan ibadah haji di tanah suci serta pulang haji dengan membawa haji Mabrur.

Tanggapan kata pamit disampaikan oleh Bapak Camat Wonosari bapak Widodo MSi.Dalam sambutannya agar para calon jama’ah bisa melaksanakan ibadah haji dengan sabar dan sabar.

Dalam sambutan PDM oleh Bp H.Muhammad Soekamto SAg,menyampaikan kepada seluruh jama’ah agar aktifis-aktifis Muhammadiyah dimanapun berada untuk selalu beramal sholeh sehingga bisa meningkatkan amal usaha sekaligus menggerakkan roda dakwah beramar ma’ruf nahi munkar .

Pengajian inti disampaikan oleh Bapak Drs H Zamari dari Wonosari.Dalam pengajiannya beliau berwasiat kepada calon jama’ah haji yang akan berangkat khsusunya tahun 2011 ini untuk mempersiapkan segala bekal yang ada dan sebaik-baik bekal adalah TAQWA. Selain itu di Tanah Suci Mekah Al-Mukharomah diperlukan kesabaran tingkat tinggi sebab jutaan umat Islam dari berbagai penjuru dunia berkumpul bersama dalam rangka memenuhi panggilan Allah SWT.

Diakhir pengajian beliau memimpin do’a agar para calon jama’ah haji yang akan berangkat diberi kesabaran dan kekuatan untuk melaksanakan ibadah haji sehingga kepulangannya mendapat predikat Haji MABRUR.Amien.

Demikian sekilas kegiatan pamitan jama’ah calon haji dari Majelis Tabungan Haji Al-Muhtadin Wareng, semoga menjadi bagian dari dakwah Islam di Wareng sehingga Islam menjadi Rohmatan lil ‘alamin.

Hikmah:

Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.( Q.S . Al-A’raaf ayat 96)

About these ads