Gb.Papan Nama PP Al-Hadid Karangmojo

Gb.Para Santri sedang mengikuti kegiatan di masjid setelah shalat Jama'ah

Pondok Pesanten yang terletak di dusun Karangmojo I RT 01/07 desa Karangmojo kecamatan Karangmojo Gunungkidul merupakan salah satu pondok pesantren di Gunungkidul yang menfokuskan diri pada pembinaan anak-anak yatim piatu.

Pondok Pesantren yang berdiri dan diresmikan pada tanggal 1 Juli 2007 dengan luas lahan sekitar 2 hektar dirintis oleh Ustazd Yusuf Ismail Al-hadid mantan pendeta yang mendapat hidayah dari Allah SWT dan masuk Islam.

Saat ini pondok pesantren Al-Hadid menampung sekitar 150 santri baik puta maupun putrid dari tingkat SD sampai perguruan tinggi.Untuk kebutuhan santri ustazd Yususf Ismail Al-Hadidi selain dari rezeki beliau sekeluarga juga berasal dari para dermawan di seluruh Indonesia.

Bangunan yang sudah ada sampai saat ini selan masjid yang representative yang diberi nama masjid Ar-Rohman juga asrama santri serta asrama pengelola dan ustazd.Untuk keamanan selain dengan kebersamaan juga dibantu oleh 4 orang SATPAM yang berjaga secara bergiliran.Salah satu security yang sempat penulis temui adalah mas Ali Sutopo dari Gatak Karangmojo.

Selain dari donatur dandermawan untuk menopang kehidpan para santri PP Al-Hadid juga merintis usaha ,yang diharapkan keuntungannya bisa utuk menopang jalannya pondok pesantren.

Selain membina para santri yang mukimdi asrama pihak Pondok esantren Al-Hadid juga membantu gerakan dakwah di Gunungkidul terutama daerah-daerah yang kurang tersentuh oleh dakwah Islam.

Demikian sekilas Pondok Pesantren Al-Hadid Karangmojo Gunungkidul semoga selalu diberi kekuatan olah Allah SWT dalam menangai dan mengentaskan anak-anak Yatim Piatu di Gunungkidul pada khususnya danIndonesia pada umumnya.

Lihat Foto-Foto Pondok Pesantren Al-Hadid di Sini

Hikmah:

“Barangsiapa berwudhu dengan baik keluarlah dosa-dosanya dari jasadnya sampaipun dari bawah kuku-kukunya. “(HR. Muslim)


Free Download Software Islami
Pusat free download Islamic files, freeware dan computer tips terbesar di Indonesia.
About these ads