Gb.Contoh Mainan anak TK dan PAUD

Gb.Contoh mainan anak TK dan PAUD 2

Sarana Pendidikan yang mencukupi sangat menentukan kelancaran proses belajar mengajar anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini serta Usia TK.Proses belajar mengajar pada anak-anak tersebut banyak ditunjang oleh permainan sehingga sarana permainan sangat menentukan dalam kelancaran kegiatan di sekolah.

Bagi pengelola PAUD dan TK sarana tersebut perlu diprioritaskan dalam pengadaan sarana belajar atau pendirian sekolah PAUD dan TK.Tanpa sarana permainan yang cukup maka anak-anak akan mencari kegiatan yang lain mungkin  di luar perkiraan kita sebelumnya.Dengan mencari permainan sendiri maka pengawasannya akan menyulitkan bapak ibu guru yang bersangkutan.

Penempatan sarana permainanpun perlu ditempatkan di lokasi yang  luasnya mencukupi,sebab bila kurang luas maka anak-anak akan berjubel sehingga membahayakan anak-anak tersebut.Untuk lahan permainan sebaiknya di tanah yang berumput dengan rumput manila bukan ditempat yang diperkeras dengan semen atau beton.Hal ini untuk keselamatan anak ,bila terpaksa ada yang jatuh maka tidak akan membahayakan sebab benturannya akan teredam oleh rumput manila tersebut.

Model maian menyesuaikan dengan kondisi yang ada bisa ayunan,luncuran  panjat memanjat maupun untuk terobosan dan sebagainya. Bahan dari bam mobil bekaspun bila di desain dengan baik baik bentk maupun warna catnya sudah akan menarik anak-anak untuk bermain di lokasi tersebut.Warna sarana bermain sebaiknya cerah dengan warna warni sebab warna ini menarik bagi anak dan tidak membosankan.

Hikmah:

“Umatku akan tampil pada hari kiamat dengan wajah bersinar, tangan serta kakinya berkilauan dari bekas-bekas wudhu.” (HR. Ahmad, Bukhari dan Muslim)

Dapatkan Dolar Disini

About these ads