PORNOGRAFI MERUSAK MORAL ANAK-ANAK KITA ,MARI BANTU MEMBRANTASNYA

Gb.Salah satu toko getuk goreng "Haji Tohirin " Sokaraja Banyumas

Ketela pohon atau singkong walaupun secara sekilas merupakan tanaman yang sederhana tetapi bila diolah dan dikemas dengan baik bisa menjadi sarana mendapatkan rezeki dari Alloh SWT.Salah satunya adalah usaha Gethuk Goreng Haji Tohirin yang beralamat di Sokaraja Banyumas Jawa Tengah.

Ketela pohon atau singkong yang diolah menjadi getuk goring  kemudian dikemas dengan kemasan yang artistic tersebut menarik konsumen terutama dari luar daerah Sokaraja khususnya dan Banyumas Purwokwrto pada umumya.Penulis yang baru selesai pelatihan di Purwokerto  sewaktu masuk terminal Bus kemudian naik angkot ,menanyakan kepada kondektur angkot <dimana ada makanan kas getuk goring yang terkenal sampai luar daerah tersebut.sang kondektur kemudian menunjukkan lokasinya di Sokaraja Banyumas dan menurunkan penulis tepat didepan toko penyedian oleh-oleh Kas Banyumas Purwokerto .

Getuk Goreng “ASLI” Haji Tohirin Bapak Sanpirngad Tahun 1918.Penulis dan rekan langsung masuk pertokoan tersebut kemudian oleh penjaga toko dipersilahkan mencicipi getuk goring yang ada di stoples.Dengan sigap langsung penulis ambil dan menikmati getuk goring tersebut: memang lain dari pada yang lain rasanya.Penulis langsung pesan 15 kotak/besek yang masing-masing besek berisi setengah kilogram dengan harga Sembilan ribu lima ratus rupiahper besek.

Selain itu bersamamaan dengan dengan tersebut juga berdatangan pembeli lain yang memborong aneka jenis makanan kas termasuk yang tidak terlupakan adalah getuk goring tersebut.

Setelah penulis mendapatkan getuk goring kemudian naik bus Patas jurusan Yogyakarta ternyata ada kios lain yang bertuliskan getuk Goreng “ASLI” Haji Sobirin yang menandakan bahwa toko makanan kas tersebut ada di beberapa tempat.Disekitar toko Haji Sobirin juga banyak deretan toko makanan kas Getuk Goreng baik besar maupun kecil.

Berapa omset salah satu toko getuk goring tersebut,perkiraan penulis sangat besar mengingat yang berbelanja ke toko tersebut membeli minimal puluhan ribu bahkan ada yang ratusan ribu untuk oleh –oleh keluarga dan tetangga.Padahal bahan pokoknya berupa ketela pohon ( singkong ( yang sangat murah  perkilonya hanya ribuan tetapi setelah diolah menjadi getuk goring ternyata satu kilonya Sembilan belas ribu rupiah.

Demikian sekilas Getuk Goreng kas Sokaraja Banyumas Purwokerto bagi yang ingin mencicipi langsung silahkan dating ke deretan toko getuk goring di sekitar jalan Jenderal Soedirman Sokaraja Banyumas atau bila mau berkomunikasi dan memesan di toko getuk Goreng ASLI Haji Tohirin bisa lewat telpun dengan no.

( 0281 ) 644 12 44 dan ( 0281 ) 644 12 27.

Selamat menikmati getuk goring kas Sojaraja Banyumas Purwokerto semoga menambah rasa sykur kita pada Alloh SWT atas ciptaan_NYA yang berupa singkong sehingga bisa diolah menjadi getuk goring yang sangat lezat dan nikmat.

 

Hikmah:

Barangsiapa dibukakan baginya pintu kebaikan (rezeki) hendaklah memanfaatkan kesempatan itu (untuk berbuat baik) sebab dia tidak mengetahui kapan pintu itu akan ditutup baginya. (HR. Asysyihaab)

 

About these ads